» » Pertandingan Perdana ACSG 2015, Indonesia Kantungi Kemenangan














Manajer Tim Badminton Indonesia M Guntoro.


KUALA LUMPUR -- Indonesia memenangkan pertandingan perdananya di ajang The 1st Asean Civil Service Games  (ACSG) 2015 Malaysia pada cabang olah raga badminton secara beregu melawan Singapura dengan skor 5-0 di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Senin (16/11/15) sore.

Kepala Dinas Bina Marga Prov. Jawa Barat selaku Manajer Tim Badminton Indonesia Guntoro mengatakan pertandingan ini adalah saat-saat yang penting karena menentukan mood tim secara keseluruhan.

"Alhamdulillah kita berhasil memenangkan pertandingan perdana ini, saya selalu menekankan pada para atlet: menang atau kalah tidak masalah, yang penting juara!" Ujarnya.

Menurut Guntoro, Badminton ini khusus hanya diikuti tujuh negara saja yaitu Indonesia, Malaysia , Singapura, Kamboja, Laos, Filipina, dan Vietnam. "Lawan yang kami waspadai berikutnya adalah Malaysia, berharap dapat memperoleh hasil terbaik ketika melawan mereka," ujarnya.

Cabor Badminton menggunakan sistem grup: single putra putri, double putra putri,  double putra diatas 45thn (pemain veteran).

Wakil Ketua DP Korpri Provinsi Jawa Barat Perry Suparman menyatakan optimistis akan perolehan yang diraih oleh timnya. "Tim badminton ini adalah yang juga membawa Jawa Barat juara pada Por Korpri di akhir tahun 2013 lalu. Ditambah kita ada pemusatan latihan (training  center) seminggu kemarin. Kami merasa cukuplah sebagai bekal," katanya.

Perry menambahkan, kebersamaan dan kekompakan jadi modal utama.

Selasa (17/11/15) ini akan digelar pertandingan lanjutan cabor badminton, pertandingan perdana cabor golf, tenis meja, dan futsal. Upacara  Pembukaan The 1st Asean  Civil  Service  Games  2015 Malaysia digelar sore ini di Panasonic  Sports  Complex Shah Alam - Selangor.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: