» » » Perkokoh Nasionalisme, Unpad, Kemenpora dan BNPT Deklarasi Pemuda Padjadjaran

SJO BANDUNG - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Fisip Unpad bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga beserta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme akan menggelar rangkaian kegiatan Deklarasi Pemuda Padjadjaran, dengan tema “ Memperkokoh  Nasionalisme dalam Bingkai NKRI” Pelaksanaan Deklarasi Pemuda Padjadjaran diawali dengan Pra-Kegiatan dan Puncak Kegiatan .

Pra-Kegiatan diawali Deklarasi Pemuda Padjadjaran yang telah digelar pada Kamis, 12 November 2015 di Ruang Seminar FISIP Unpad, kampus Jatinangor, tema

“Memperteguh Nasionalisme: Menangkal Radikalisme dengan Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila”. Dengan menghadirkan Drs. Brigjen Pol Rudy Sufahriadi (Direktur Pembinaan Kemampuan Bandan Nasional Penanggulangan Terorisme/ BNPT).

Pada 19 November 2015, dimulai Pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB tempat Unpad Training Center, Jln. Dago No. 4 Bandung akan digelar Simposium dan Konferensi Pemuda Padjadjaran  dengan tema “Berkaca Pada Perjuangan Indonesia dari Jawa Barat”. Acara ini akan menghadirkan  dialog refleksi perjuangan Jawa Barat dari Tokoh - Tokoh Jawa Barat seperti Popong Otje Djunjunan,Tjetje Hidayat Padmadinata, HD Sutisno, Ernawan Natasaputra, Eka Santosa. Simposium dan Konferensi Pemuda Padjadjaran juga menghadirkan  organisasi kemahasiswaan, dan organisasi kepemudaan.

Acara puncak Deklarasi Pemuda Padjadjaran berupa ceramah ilmiah dan dialog pemuda masa depan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI bapak Imam Nahrawi dengn tema “Menjalin kebersamaan dalam keberagaman demi NKRI yang lebih kokoh “ akan diselenggarakan pada 26 November 2015 dimulai Pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Acara akan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Padjadjajaran Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr.

Simposium dan Konfrensi Pemuda Padjadjaran diharapkan menjadi sebuah forum silaturahmi dan juga tempat untuk organisasi - organisasi tersebut menyampaikan gagasan - gagasan nya yang nantinya akan di tuangkan dalam sebuah buku refleksi perjuangan pemuda Jawa Barat.(Vio)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: