» » » Pemkab Purwakarta Tidak Mendukung Digelarnya Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syi'ah


SJO PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, tidak mendukung digelarnya deklarasi, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANAS) di Purwakarta, yang rencana akan digelar Sabtu (14/11) di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta.

Menurut Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, di hadapan awak media, di Balai Maya Datar tepatnya di areal Pemkab Purwakarta, mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melarang digelarnya acara.

"Apalagi, deklarasi itu bagian dari kebebasan pendapat yang diatur undang-undang. Karena, di dalam kaca mata negara, saya tidak mendukung agenda itu. Karena, agenda tersebut adalah bagian dari kebebasan pendapat tapi saya tidak sependapat dengan mereka." Jelasnya, Kamis (12/11).

Bahkan, menurutnya, Pemkab Purwakarta telah menerima surat dari sejumlah tim ANAS di Purwakarta.

"Sekali lagi, Saya katakan pada mereka, kami Pemkab Purwakarta bersama TNI/Polri akan melindungi setiap kelompok masyarakat, serta menjamin mereka untuk bisa berkeyakinan, beragama dan menjalankan ibadahnya tanpa ada gangguan dari siapapun." Jelasnya.

Akan tetapi, Pihak kepolisian di Purwakarta sendiri belum mengeluarkan izin terkait digelarnya acara tersebut. Sehingga, Pemkab Purwakarta menilai agenda deklarasi itu ilegal. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: