» » » Pembangunan Pelabuhan Bojes Kembali Dilanjutkan


SJO PANGANDARAN - Pembangunan pelabuhan samudera di Bojongsalawe Parigi kabupaten Pangandaran sempat diberhentikan sementara. Pasalnya pembangunan tersebut belum mengantongi surat ijin UKL/UPL dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Namun pembangunan sekarang dilanjutkan kembali setelah pihak Direktorat Pelabuhan Laut menyelesaikan persyaratan untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan tersebut.

Kepala BPLH Kab Pangandaran Surya Darma, belum lama ini pihak LH Provinsi telah memberhentikan pekerjaan pembangunan pelabuhan samudera di Bojes Parigi, pasalnya belum memiliki ijin UKL/UPL nya.

"Tapi setelah pihak Diperla berkoordinasi dengan kami juga Provinsi, dan Dinas Perhubungan Provinsi, maka pekerjaannya sekarang dilanjutkan kembali," ujarnya.

Dikatakan Surya, pemberhentian pekerjaan pelabuhan tersebut karena berdasarkan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 5 Tahun 2012 tentang Jenis Rencana Usaha Dan/Atau Kegiatan Yang Wajib Memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan.

"Yang tertuang dalam Peraturan Menteri LH tersebut diberlakukan untuk pengurusan UKL/UPL terhadap pembangunan gedung TNI-AL, budaya perikanan, tambak, pembangunan jalurkereta api, pengerukan, pelabuhan, dermaga termasuk bentuk penahan gelombang, dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu Pihaknyapun akan mengeluarkan surat edaran kepada pengusaha hotel dan restoran yang ada di Kab pangandaran supaya sesegara mungkin melakukan koordinasi dan melengkapi perijinanya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: