» » » Masyarakat Perikanan Pangandaran Mendapatkan Pelatihan


SJO PANGANDARAN - Sebanyak 150 orang peserta mengikuti pelatihan teknis bagi masyarakat perikanan, yang dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 23 hingga 28 Nopember 2015. Pembukaan pelatihan dilaksanakan di Aula KUD Mina Pari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (23/11).

Menurut Kadis Kelautan, Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran, Adi Nugraha, kegiatan ini menindaklanjuti kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan, ke Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang. Dalam kesempatan tersebut Menteri KP memberikan paket bantuan kepada masyarakat perikanan, berupa peralatan dan dana operasional untuk menunjang kegiatan usaha perikanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di tiga kecamatan berbeda yakni kecamatan Parigi, Pangandaran, dan Ciganjeng.”kata Adi Nugraha kepada seputarjabar.com

Adi mengharapkan dengan dilaksanakannnya pelatihan ini, para peserta yakni masyarakat Pangandaran dapat mengoptimalkan bantuan yang sudah diberikan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan usahanya.

Sementara itu perwakilan Balai Diklat Perikanan Tegal sebagai instruktur, Yuda Adyatama Firmansyah menjelaskan, untuk Kecamatan Parigi, berupa pelatihan perbengkelan mesin kapal perikanan dengan peserta sebanyak 30 orang, pelatihan pengopasian kapal ikan yang diikuti 20 peserta, pelatihan budidaya udang Vanamel dengan peserta 10 orang dan  pelatihan budidaya kepiting bakau dengan 10 orang peserta.

Selanjutnya untuk Kecamatan Pangandaran, mendapatkan pelatihan kerajinan kulit kerang dengan 20 orang peserta.

“Sedangkan untuk Kecamatan Padaherang, mendapatkan pelatihan budidaya Ikan Lele sistem Bioflok dengan peserta sebanyak 20 orang, pelatihan pengelahan hasil perikanan dengan 10 orang peserta, dan pelatihan Ikan Gurame dengan peserta sebanyak 10 orang peserta,”jelas Yuda.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: