» » » Masjid Impian Warga Cipaisan Kini Direnovasi


SJO PURWAKARTA - Mesjid Ar Rahman, berdiri di atas lahan seluas 324 meter di area Mapolsekta Purwakarta, yang baru kali ini mengalami renovasi total sejak berdiri 1983. Mesjid ini dulu diresmikan Kapolda Jawa Barat Mayjen Pol Bobby Rahman. Ar Rahman inilah satu satunya mesjid yang dimiliki warga lingkungan 09/03 Cipaisan. Sejak didirikan 32 tahun silam belum mengalami perbaikan hingga kondisinya tak layak digunakan.

Baru pada masa kepemimpinan Kapolsekta Purwakarta Kompol Agus Suryana, impian warga diwujudkan. Agus merealisasikan memugar secara total mesjid Ar Rahman.
"Bismillahirahman'nirohim," Agus berucap saat diamanati warga membangun mesjid Ar Rahman. Diakuinya, tekad mewujudkan terbangunnya mesjid yang bisa menampung 500 orang jemaah ini semata mata bukan lantaran ia punya kocek besar. Akan tetapi, Agus yakin, bila seseorang berniat baik terlebih untuk kepentingan ibadah, Allah SWT akan memberikan jalan kelancaran.

"Duit mah teu boga. Saya mah berani saja melaksanakan amanat ini. Angan angan warga ini sudah ada lima tahun lalu namun tak pernah terwujud," jelasnya, Kamis (5/11) pagi.

Dari mana sumber pendanaan yang dimasukan dalam RAB Rp 1,2 milyar. Agus menyebutkan, pembangunan mesjid ini didanai dari pastisipasi warga dan polisi. "Rereongan."

Dalam pelaksanaan pembangunan yang dimulai Mei 2015, Agus takjub terhadap hamba allah dijajaran Polres Purwakarta yang menyisihkan hartanya Rp 100 juta lebih. Selain dijajarannya, partisipasi dari warga perorangan dan swasta juga berdatangan untuk mendermawankan hartanya.

"Hingga tak terasa pembangunan kini mencapai 60 persen. Sudah terpakai hampir setengahnya atau Rp 500 juta dari estimasi kebutuhan Rp 1,2 milyar," Namun, Agus berharap, pembangunan Mesjid Ar Rahman segera selesai. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: