» » » Lagi-lagi Hutan Dan Perkebunan Di Pangandaran Terbakar!


SJO PANGANDARAN - Kebakaran kembali terjadi di Pangandaran. Kali ini hutan Jati dan  Albasia milik masyarakat yang berada di Dusun Karanganyar RT. 5 RW 4 Desa purbahayu Kecamatan Pangandaran di amuk si jago merah, Rabu (04/11)

Menurut Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi, penyebab kebakaran yang terjadi di karanganyar tersebut di duga berasal dari warga yang membuang puntung roko kesemak-semak dipinggir jalan.

“Ini memang jalan setapak namun dapat dilakui kendaraan, kami duga warga yang lewat membuang puntung rokok sembarangan. Sementara hembusan angin cukup kencang akibatnya api membakar dedaunan kering dan menyebar dengan cepat,”kata Kapolsek dilokasi kebakaran.

Kompol Suyadhi juga menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi di karanganyar tersebut di ketahui oleh salah seorang warga yang secara tidak sengaja lewat di hutan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

“Setelah menerima laporan pihak kepolisian bersama sama Dinas Kebakaran, TNI dan warga masyarakat melakukan pemadaman api,”pungkasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala Desa Purbahayu Sarijo saat dimintai keterangan mengatakan bahwa lokasi kebakaran di Dusun Karanganyar tersebut adalah perkebunan milik warga.

“Sedikitnya 4 hektar pohon Albasia terbakar. Kami belum bisa memastikan kerugian yang di akibatkan oleh kebakaran tersebut,”kata Sarijo

Sementara itu selang waktu satu jam lamanya dua unit pemadam kebakaran milik Pemkab Pangandaran datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api.

Meskipun telah padam, Sarijo menghimbau warganya untuk waspada pasalnya saat ini di lokasi kejadian banyak sekali ranting dan daun yang kering yang mudah terbakar.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: