» » » » Lagi Bertugas Anggota TNI Berpangkat Kapten Di Door Oknum POLRI


SJO BANDUNG - Satu orang Perwira Pertama (Pama) TNI AD dari satuan Detasemen Intel (Denintel) Kodam III/Siliwangi ditembak oknum Polisi. Anggota TNI AD tersebut sedang menjalankan tugas di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Satu timah panas diduga ditembakan anggota Polres Muara Enim dan mengenai perut Kapten CHB Edi Sutrisno. Korban yang mengalami luka serius kemudian dibawa ke Rumah Sakit di Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo melalui Kapendam III/Siliwangi Kolonel ARM Robertson Ismail membenarkan bahwa korban, anggota TNI AD yang tertembak sedang bertugas dan dibekali surat tugas sah dari satuan.

"Anggota kita sedang melaksanakan tugas dari satuan Denintel, itu tugas resmi dari satuan. Namun saya tidak bisa menyampaikan secara gamblang tugas tersebut" Katanya saat dihubungi seputarjabar.com via seluler, Sabtu (14/11) siang.

Sebelumnya peristiwa penembakan yang dilakukan oknum anggota POLRI, anggota TNI sedang melakukan pendalaman target di depan Alfamart di Lubuk Linggau. Sementara kesalahpahaman antara Polisi dan TNI dipicu laporan palsu.

"Saat sedang menjalankan tugas ada yang sedang di intai. Ternyata masyarakat itu membuat laporan palsu akan diculik. Sehingga datanglah buser dari Polres sehingga terjadi kesalahpahaman" tutur Robertson.

Kodam III/Siliwangi juga telah melakukan koordinasi dengan Kodam II/Sriwijaya, karena peristiwa tersebut terjadi di teritorial Kodam Sriwijaya.

"Secara internal kita akan melakukan pemeriksaan" Pungkasnya.

Pasca insiden penembakan yang dilakukan oknum POLRI, kondisi korban berangsur membaik dan situasi kewilayahan sudah kondusif

"Situasi di Lubuk Linggau dan Palembang sudah kondusif dan penyelesaian" Terangnya.

Pihaknya mengimbau, agar Anggota Kodam Siliwangi mengutamakan faktor keselamatan dalam bertugas.

"Kita imbau kepada anggota kita untuk bekerja profesional dan mengutamakan faktor keamanan. mohon doanya agar korban cepat sembuh" Imbaunya.

Menurut sumber yang enggan namanya ditulis mengatakan, Kejadian bermula saat kendaraan yang ditumpangi Kapten CHB Edi Sutrisno bersama 8 orang anggota Denintel disergap anggota Polres Muara Enim di depan Alfamart Jalan Ahmad Yani, Desa Megang Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau, Jum'at (13/11) pukul 23.00 wib.

Anggota kepolisian bersenjata laras panjang dari Polres Muara Enim datang dan membawa pergi seseorang yang belum diketahui identitasnya. Kemudian terjadi kesalahpahaman dan Diduga oknum anggota Polisi melepaskan tembakan ke perut korban.(Don/Sc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: