» » » KPUD Pangandaran Lakukan Bimtek Bagi PPK dan PPS


SJO PANGANDARAN - Tahapan demi tahapan pilkada telah dilakukan dan saat ini, KPUD Pangandaran melakukan bimtek ke sejumlah PPK dan PPS untuk 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut dari 19 hingga 22 November 2015 ditempat yang berbeda.

Bimtek pertama dilakukan untuk Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Pangandaran yang dlangsungkan di Hotel Krisna II Pangandaran, pada 19 November 2015.

Kemudian  bimtek dilakukan untuk Ketua dan seorang anggota urusan teknis penyelenggara dalam wilayah kecamatan Langkaplancar, Cigugur, dan Cimerak, pada 20 November 2015 yang bertempat di Gedung Koperasi HPS Kecamatan Cigugur.

Selanjutnya bimtek dilakukan untuk Ketua dan seorang anggota urusan teknis penyelenggara dalam wilayah kecamatan Cijulang, Parigi, Sidamulih dan Pangandaran, pada 21 November 2015, yang dilangsungkan di GOR Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran.

Terakhir KPUD Pangandaran akan melakukan bimtek bagi Ketua PPS dan anggota urusan teknis penyelenggara dalamwilayah kecamatan Padaherang, Mangunjaya dan Kalipucang, yang berlangsung di Gedung Dakwah Islam Kecamatan Padaherang pada 22 November 2015.

Ketua KPUD Pangandaran, Wiyono Budi Santosa mengatakan, bimtek yang dilakukan KPUD kepada PPK untuk menjelaskan adminitrasi, prosedur dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara disetiap tingkat Desa maupun Kecamatan.

“Jadi KPU melakukan bimtek ini agar PPK, PPS dan KPPS tidak lagi kesulitan pada hari pelaksanaan pilkada pada 9 Desember nanti dan mereka telah memahami bagaimana dan apa tugas mereka seharusnya,” ujarnya

Dijelaskannya, KPUD melakukan bimtek kepada PPK, kemudian PPK melakukan bimtek kepada PPS dan selanjutnya, PPS akan melakukan bimtek kepada KPPS. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: