» » » KPU Lalai Undang Dandim, Anggota TNI Geram!


 SJO PANGANDARAN - Pada hari Selasa (17/11) sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB, KPU juga menggelar Rapat Koordinasi bersama stakeholder guna membahas teknikal meeting kesiapan Debat Publik Calon Bupati Pangandaran kedua yang rencanannya akan di laksanakan sekitar pada Senin tanggal (30/11).

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua Komisioner KPU Pangandaran,  Wiyono Budi Santosa, Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Ciamis AKP Aep Saepudin SH MM, Penjabat Bupati Pangandaran yang diwakili Asda I Tatang Mulyana serta tim sukses paslon nomor urut 1 sampai 3 dan perwakilan Panwaslu Pangandaran.

Namun dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Sekertariat KPU Pangandaran itu tidak nampak Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Rudi Janpribadi maupun yang mewakilinya.

Rupanya hal itu memicu kekesalan seorang anggota TNI berinisial AH atas tidak adanya undangan kepada Dandim 0613 Ciamis yang merupakan atasannya.

“Saya sangat menyayangkan sikap KPU Pangandaran yang tidak mengundang Dandim yang merupakan pimpinan saya," kata AH kepada para wartawan.

"Sikap KPUD yang tidak mengundang Dandim, berarti KPU tidak siap kerja dan tidak profesional," tandas AH.

Menurut AH, dalam pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati Pangandaran, pihak penyelenggara yaitu KPU dalam pengamanan pastinya akan melibatkan pihak TNI.

"Sekretariat KPU Pangandaran seakan mengabaikan keberadaan TNI, kalau kami sebagai prajurit bagaimana perintah pimpinan, nah ini pimpinan kami Komandan Kodim 0613 Ciamisnya malah tidak dilibatkan dalam Rakor tersebut, "ujarnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Sekretariat KPU Pangandaran Tugiman, saat dikonfirmasi seputarjabar.com mengakui tidak diundangnya Danim.

Dirinya menyatakan hal itu merupakan “human error” karena tidak ada niatan sedikitpun melupakan  pentingnya TNI untuk mengamankan seluruh tahapan KPUD.

“Saya memohon maaf Pak Dandim sampai terlewat dalam undangan. Saya yakin Dandim orangnya bijaksana dan dapat memahami keteledoran pihak sekretariat KPUD Pangandaran. Saya berjanji hal itu tidak akan terulang lagi,”ujarnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: