» » » Ketua HNSI Pangandaran, Minta Mentri Susi Tidak Mundur


SJO PANGANDARAN - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jeje Wiradinata meminta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti  jangan mundur. Sebab Susi telah melakukan tindakan yang sangat luar biasa dalam mengamankan laut. Sehingga hasil tangkapan nelayan semakin meningkat dan dampaknya ekonomi nelayan semakin membaik..

"Selama republik ini berada, laut kita tidak pernah dijaga bener. Dia menjaganya dari penjarahan, pencurian ikan, mengeluarkan beberapa Permen terkait pelestarian laut," katanya.

Menurut Jeje, Susi berani berhadapan, dan didemo saat kebijakannya tidak populis. "Jarang orang seperti itu," ucapnya.

Susi, kata Jeje, merupakan orang yang tidak pernah kenal protokoler selama hidupnya, serta mendapat kehormatan dengan cara-cara birokrasi.

“Mungkin banyak tekanan dari pihak yang tidak senang dengan kinerja beliau, sehingga tersiar kabar dirinya akan mundur. Tapi hari ini kami mendapat kepastian Ibu Susi tidak akan mundur,”tegas Jeje.

Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membantah akan mundur dari jabatannya. Susi mengatakan, akan tetap mengabdi kepada negara sebagai menteri.

"Selama kalian (wartawan) baik dan tidak usil ke saya, saya tidak akan mundur. Insya Allah, doain saja," kata dia usai penyerahan alat berat Jumat 6 November 2015.

Kunjungan Susi ke Pangandaran untuk menyerahkan bantuan alat berat kepada koperasi unit desa (KUD) di Kampung/Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat 6 November 2015. Bantuan itu diberikan kepada 3 KUD nelayan di Pangandaran (iwn).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: