» » » Kapolres Ciamis Jadi Narasumber Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat

SJO PANGANDARAN - Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, Senin (16/11/2015) menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat , yang dilaksanakan di Geduh Dakwah Kecamatan Cijulang.

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan elemen masyarakat, aparat badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Pangandaran, Para Kapolsek, serta pengurus forum kewaspadaan dini masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis, saat menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut lebih banyak mengungkapkan agar warga masyarakat waspada terhadap masalah kamtibmas di masyarakat.

Salah satu yang disosialisasikan perwira polisi ini, yakni upaya pendekatan oleh polisi dengan masyarakat sehingga masyarakat juga turut serta membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

‎"Polisi harus bisa mendekat dengan masyarakat, karena polisi adalah pengayom masyarakat, sehingga memang harus dekat dengan masyarakat, sehingga pendekatan dengan masyarakat adalah pendekatan preventif." katanya.

Pada kesempatan tersebut, Arif Rachman meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Maka jika ada riak dimasyarakat sekecil apapun harus segera  dilakukan tindakan secepatnya dan diselesaikan. Karena riak kecilpun kalau dibiarkan akan membesar.

“Saya juga berharap masyarakat jangan mudah terpancing oleh isu maupun emosi yang berlebihan. Jika ditemukan ada pelanggaran hukum yang terjadi dimasyarakat, tolong jangan main hakim sendiri. Namun segera melaporkan ke pihak berwajib,”ujar Kapolres.

Terkait pilkada Pangandaran kapolres meminta agar dalam menyampaikan pendapat menggunakan cara-cara yang santun, dengan mengedapankan musyawarah.

“Upayakan jangan dengan cara demo yang mengundang masa serta lebih banyak mudaratnya. Karena dalam tahapan pilkada sangat sensitif, riak sekecil apapun dapat jadi pemicu permasalahan yang besar,”tegas Arif Rachman (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: