» » » Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Logistik Untuk Pilkada Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman mengecek kesiapan logistik untuk Pilkada Pangandaran 2015 yang didistribusikan ke 10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pangandaran, Senin (16/11).

Pengecekan dilakukan di Sekretariat  KPU Pangandaran agar saat proses distribusi tidak ada kendala lagi. Agendanya pendistribusian logistik Pilkada akan disebar ke PPK 7 hari sebelum Pilkada, ke PPS 3 hari sebelum Pilkada dan ke TPS 1 hari sebelum Pilkada.

Untuk kebutuhan kotak surat suara, KPU Pangandaran membutuhkan sebanyak 702 kotak dengan rincian 672 kotak untuk dialokasikan ke TPS, 30 kotak untuk di Kecamatan, dengan rincian per Kecamatan 3 kotak surat suara.

Pemutusan mendistribusikan logistik setelah KPU Pangandaran menyatakan logistik beres disiapkan. Untuk distribusi pun harus melalui rapat bersama antara KPU, Kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyatakan pihak kepolisian siap menjaga keamanan logistik pilkada Pangandaran sejak persiapan, pendistribusian hingga penghitungan suara.

“Kami akan menerjunkan 799 personil kepolisian dari  Polres Ciamis ditambah dari Polda Jawa Barat,”kata Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman.

Kapolres juga mengingatkan, siapapun yang menggangu keberadaan logistik dan jalannya Pilkada Pangandaran akan ditindak sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

Sementara itu untuk mengantisipasi datangnya musim hujan yang beresiko kerusakan logistik, Kapolres memberi saran agar lubang kotak suara setelah disegel agar ditutup dengan lakban plastik.

“Karena kondisi geografis Kabupaten Pangandaran beragam, baik jarak tempuh maupun kondisi jalannya sulit, maka perlu antisipasi yang serius dan teliti agar proses pendistribusian logistik lancar tanpa kerusakan,”pungkas Kapolres. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: