» » » Kapolres Ciamis Apresiasi Terbentuknya Pokja Wartawan Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, menyambut baik terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Pangandaran. Diharapkan dengan dibentuknya pokja tersebut diharapkan adanya kerjasama antara pihak kepolisian, dengan pers.

Hal tersebut ungkapkan Kapolres dalam pertemuan dengan pengurus dan anggota Pokja disebuah hotel dikawasan Pantai Barat Pangandaran, Senin (16/11).

“Buat kami wartawan itu adalah saudara. Maka dalam setiap kesempatan pertemuan umum saya selalu mengungkapkan rasa terimakasih kami kepada awak media. Kami sadari betul pentingnya media sebagai sarana penyebar informasi,”kata Arif Rachman.

Arif menegaskan, pihaknya akan memberikan informasi untuk pemberitaan. Hanya mungkin kalau memang ada yang belum bisa dirilis, itu artinya kita masih melakukan penyelidikan dan ada tahapan-tahapan sampai tersangka ditetapkan.

“Sebab bagaimana pun juga kepolisian harus menginformasikan apa yang telah dikerjakannya kepada masyarakat, karena tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pihaknya, karena kerja polisi itu dibiayai oleh rakyat.

Arif mengakui, bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan pihaknya selama ini tentu tidak terlepas dari peran wartawan. Dia juga mengaku sangat mengapresiasi wartawan di Kabupaten Pangandaran terutama yang tergabung dalam Pokja.

Dengan adanya Pokja Wartawan, diharapkan terjalin kerjasama dan saling membantu. Misalnya ada penemuan-penemuan di lapangan tolong segera informasikan kepada pihak kepolisian, maka akan secepatnya ditindaklanjuti.

“Saya juga mengucapkan selamat atas terbentuknya Pokja Wartawan ini, dan atas kepercayaannya menunjuk Kapolres sebagai Dewan Pembina. Mudah-mudahan selalu terjalin komunikasi yang baik antara Polres dan Pokja.”pungkasnya.

Berikut Susunan Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Pangandaran, untuk jabatan Ketua Pokja Wartawan Pangandaran yaitu Rd. Irfan Ramdiansyah dari Metro Tv, Wakil Ketua dipegang oleh Agus Supriyatman dari Media Informasi Pangandaran, Sekretaris dipegang oleh Entang Saeful Rachman dari TVRI, dan Bendahara dipegang oleh Madlani dari SK Mingguan Harapan Rakyat (HR).

Media cetak yang tergabung dalam Pokja Wartawan Pangandaran diantaranya, SK Mingguan Harapan Rakyat (HR), Suara Metro Indonesia, Koran Metro, Koran Jabar, Buser, Kontras, Pangandaran News, Media Informasi Pangandaran, dan SKI Patroli.

Sedangkan untuk media elektronik antara lain, Tv One, TVRI, Metro Tv, dan SCTV. Sementara media online-nya yaitu Seputar Jabar Online, Fokus Jabar, Buser Trans Online dan Harapan Rakyat Online.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: