» » » » Jadi Korban Buly Di Sekolah, Orang Tua Murid Lapor Wali Kelas, Si Korban Malah Dikeluarkan

Miris Dunia Pendidikan Di Purwakarta Tercoreng Oleh Oknum Guru

SJO PURWAKARTA - Orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Munjul Jaya Kabupaten Purwakarta, mengadukan Wali Kelas anaknya ke Dinas Pendidikan Dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta. Senin (23/11). Karena orang tua siswa menilai, wali kelas telah mengeluarkan anaknya dari sekolah secara sepihak dan telah mempengaruhi siswa lainnya, untuk tidak menerima keberadaan anaknya di dalam kelas.

Dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta, tercoreng oleh tindakan seorang oknum guru, yang menjadi wali kelas di SDN 5 Munjul Jaya Kabupaten Purwakarta.

Irma Pitaloka (48), orang tua siswa, mengatakan bahwa saya melaporkan Suaebah wali kelas anaknya, yang duduk di kelas 3 di SDN 5 Munjul Jaya Purwakarta.

"Karena di nilai telah mengeluarkan Ahmad Muzaki (9) anaknya dari sekolah secara sepihak, tanpa alasan yang jelas."
Sambung Irma, saya kecewa atas pengaduan ini, tidak di tanggapi secara serius, oleh pihak Dinas Pendidikan Dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta. Karena untuk segi penyelesaian permasalahan, di limpahkan ke pihak Unit Pelayanan Tingkat Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kota Purwakarta, tutur Indra Gunawan selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan. "Tanpa adanya upaya pemberian sangsi kepada oknum wali kelas yang telah mengeluarkan siswanya secara sepihak."

Kasus ini berawal, saat Irma Pitaloka, orang tua Ahmad Muzaki, melayangkan surat kepada wali kelas anaknya, agar Suaebah wali kelas Ahmad Muzaki, memberikan teguran terhadap teman teman satu kelasnya, karena Ahmad Muzaki, menjadi korban Buly teman teman sekolahnya, hingga setiap pulang sekolah selalu menangis. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: