» » Gebyar "Macan Siliwangi" Ajak Ormas Se Jawa Barat Sampaikan Kearifan Lokal


Ketua Macan Siliwangi saat memberikan keterangan Pers kepada awak media di Ballroom Hotel Grandia, Bandung, Rabu (25/11) pagi.(Don)

SJO BANDUNG - Mengangkat tema kearifan lokal, Perkumpulan "Macan Siliwangi" mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk turut serta menjaga kondusifitas sebagai domain berkebangsaan. Sebanyak 300 an peserta yang terdiri dari 50 Ormas dan LSM se Jawa Barat turut berpartisipasi dalam acara Gebyar yang dikemas dalam "Diskusi Silahturahmi Kebangsaan" di Ballroom Hotel Grandia, Jalan Cihampelas No.84, Bandung, Rabu (25/11) pagi.


Dihadiri sesepuh Jawa Barat, Acil Bimbo, Tjetje Padmadinata. Dukungan juga diberikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo dengan mengirimkan perwakilan, Kapolda Jabar Irjen Pol Mechgiyarto melalui Dirintelkam Polda Jabar, Brigjen TNI Soegeng Soebagyo dan Kogartap II/ Bandung - Cimahi. Gubernur Jawa Barat melalui Kakesbangpolinmas, Agus Hanafi menyampaikan pentingnya menjaga kearifan lokal dan kondusifitas dalam setiap lini.


Sementara itu Ketua Macan Siliwangi, M Arif Muharram SH S.Sos mengatakan "Dengan mengusung kearifan lokal menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia dan demi menjaga terpeliharanya Empat pilar Kebangsaan Negara kita. Diharapkan setiap elemen masyarakat memiliki jiwa nasionalis, dan berkarya dalam gagasan yang bersifat bijaksana, bernilai baik, serta dapat menanamkan hal hal yang bermanfaat dalam skala terkecil dikehidupan bermasyarakat ", terangnya.


Lanjut M Arif, untuk mendukung terbentuknya karakter di tingkat generasi muda, kami akan terus konsisten menuangkan dalam bentuk kegiatan kegiatan sosialisasi seperti mengadakan penyuluhan ke sekolah - sekolah tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dengan melibatkan pihak polsek setempat sebagai narasumber, dan juga stakeholder pemerintahan yang berkaitan dengan agenda kegiatan", Tandasnya.


Penampilan Rampag Gendang yang dibawakan oleh warga binaan berparas cantik dari lapas wanita sukamiskin, menjadikan acara makin meriah. Acara ditutup dengan pembacaan ikrar kebangsaan oleh peserta diskusi yang notabene sebagai Ketua Ormas dan LSM se Jawa Barat.(Cuy)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: