» » » Diguyur Hujan, Sebuah Rumah Di Pangandaran Tertimbun Longsor


SJO PANGANDARAN - Hujan yang mengguyur wilayah Pangandaran  semalam mengakibatkan longsoran tanah di Dusun Sukasari RT.2/RW.4, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan rumah milik  Musto’ah dibagian belakang tertimbun lumpur tanah.

Aceng (62), tetangga korban mengatakan, hujan terjadi semalam sangat deras, sehingga tebing di belakang rumah korban longsor dan menimbun dinding rumah bagian belakang.

Menurut Aceng, kejadian longsor diketahui pada pukul 16.00 WIB, Kamis (26/11/2015). Masyarakatpun bahu membahu mengalirkan longsoran lumpur yang terus bertambah hingga larut malam, untuk mencegah kerusakan lebih parah pada rumah korban.

Sementar itu pemilik rumah yang menjadi korban, Misto’ah kepada seputarjabar,com mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kalau tebing di belakang rumahnya longsor, karena tidak ada tanda-tanda mencurigakan saat kejadian.

"Air masuk lewat pintu belakang, kami sekeluarga bermaksud membendung sumber air. Namun saat membuka pintu belakang, ternyata tanah sudah memenuhi pintu rumah bagian belakang," tambah Misto'ah.

Melihat kejadian tersebut, Misto'ah dan keluarga dibantu warga langsung menutup aliran air yang semakin membesar menggunakan peralatan seadanya. "Beruntung air bisa terbendung dan tekanan longsoran tanah tidak merobohkan tembok belakang rumah," jelasnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun dirinya khawatir akan longsor susulan yang mungkin terjadi, mengingat gundukan tanah gembur  masih ada dan bila hujan turun lagi lumpur akan kembali menerjang rumahnya.

"Ketinggian tebing dibelakang rumah kami kurang lebih 2,5 meter dan jarak antara dingding belakang rumah ke tebing hanya 2 meter," pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: