» » » Diduga Menghina Salah Satu Paslon, Ketua Presidium di Panggil Panwaslu


SJO PANGANDARAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran melakukan klarifikasi atas laporan yang masuk, terkait pernyataan Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, H. Supratman, yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Pangandaran 2015.

Bertempat di Kantor Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Selasa malam (10/11), sebanyak 15 pertanyaan dilontarkan pihak panwaslu  kepada H Supratman sebagai bentuk klarifikasi atas dugaan penghinaan yang dilakukannya saat mengadakan kampanye bersama Paslon Bupati-wakil bupati dari nomor urut 1 (satu) di Padaherang.

Dalam pertemuan itu pihak panwaslu memutar sebuah rekaman orasi H Supratman dari media Handphone sebagai barang bukti.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Imam Ibnu Hajar, setelah mendengar rekaman tersebut H Supratman membenarkan bahwa suara yang ada dalam rekaman tersebut adalah suara dirinya.

Imam menambahkan, dari hasil klarifikasi tersebut, panwaslu akan melakukan kajian.  Maka karena ini dugaan pelanggaran pidana, nantinya akan ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Gakumdu yang ada di Ciamis.

“Rencananya hari kamis kami akan melakukan pemanggilan kembali kepada yang bersangkutan.”ujar Imam.

Sementara itu selaku terlapor H Supratman menegaskan dirinya tidak melakukan pelanggaran. Adapun isi sambutan-sambutan tersebut, adalah dalam upaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar cerdas memilih.

“Saya ingin jadi warga yang baik. Demi kepentingan kemajuan Pangandaran jangankan cuma begini (di panggil Panwaslu-red) lebih dari ini saya siap.”tegasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: