» » » Di Pantai Pangandaran, Kapal Pesiar Terbakar Puluhan Orang Tewas


SJO PANGANDARAN - Nelayan dan warga Pangandaran digegerkan tragedi kecalakaan laut yang  menimpa sebuah kapal pesiar. Saat melintas di perairan Pangandaran tiba-tiba mengalami kebakaran diseluruh areal kapal. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di 20 mil laut dari bibir pantai.

Akibat peristiwa tersebut seluruh potensi SAR dari gabungan TNI AL, Tim SAR, BPBD, Polair dan Balawista dengan sigap menyelamatkan para korban yang berada di kapal yang berada di tengah laut.

Dengan kerjasama dan kesigapan petugas gabungan akhirnya para korban kapal terbakar tersebut dapat dievakuasi ke darat. Dari peristiwa tersebut sedikitnya 20 orang mengalami luka berat dan beberapa diantaranya meninggal dunia.

Namun peristiwa tersebut hanyalah sebuah simulasi, yang diselenggarakan Pangkalan Angkatan Laut Bandung, bekerja sama dengan steakeholder tim penyelamat yang ada di Kabupaten Pangandaran, Rabu (18/11)

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bandung, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, usai melakukan kegiatan menyampaikan kepuasannya melihat penanganan penyelamatan yang dilakukan peserta .

Simulasi ini diselenggarakan untuk mengevalasi kesiapan personil TNI AL dan seluruh tim penyelamat (SAR) yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Kami harapkan dengan simulasi ini semakin meningkatkan kemampuan dan koordinasi untuk seluruh potensi SAR yang ada di Pangandaran. Sehingga jika benar-benar terjadi kecelakaan dilaut kita sudah paham apa yang harus dilakukan dan bagaimana penanganan penyelamatannnya,” pungkas Johanes. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: