» » » Debat Kandidat Paslon Bupati Pangandaran, Kurang Greget!


SJO PANGANDARAN - Debat Kandidat tiga pasangan calon Bupati Pangandaran H Ino Darsono-dr. Erwin M Thamrin (Hidmat) Azizah Talita Dewi-Sulaksana (Ahlak) dan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Jihad) di Gedung Islamic Center, Kabupaten Pangandaran, Selasa (03/11) usai sudah.

Dari pantauan seputarjabar.com, dalam forum tersebut yang menjadi bahan debat dari kedua pasangan hanya seputar visi dan misi yang diusung.

Format debat dilakukan dengan beberapa tahapan, di antaranya penyampaian visi dan misi oleh paslon yang kemudian moderator memberikan pertanyaan dengan 6 tema pilihan masing-masing paslon.

Selanjutnya masing masing pasangan calon diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada paslon lain secara bergiliran.

Namun tidak adanya panelis di forum ini sangat disayangkan. Sebab debat publik ini jadi kurang ada gregetnya. Pertanyaannya sangat normatif soal visi dan misi. Sehingga tidak ada yang dapat mengeksplorasi secara total ide dan gagasan  para kandidat.

Selain itu peliputan acara tersebut oleh salah satu tv berlangganan melalui siaran tunda juga sangat disayangkan, karena hanya sebegian kecil warga yang dapat mengakses tv tersebut.

Sementara layar besar dengan infokus yang dipasang diuar gedung untuk menampilkan jalannya debat didalam gedung juga tidak efektif, sebab sinar matahari terik membuat tampilan dilayar menjadi kabur sehingga tidak ada yang menonton.

Debat publik dihadiri oleh ratusan orang, sebagaimana undangan KPU sebanyak 250 orang. Hadirin yang hadir umumnya pendukung kedua paslon dan penyelenggara pemilihan, KPU, Panwaslu, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda),  serta perwakilan Mahasiswa dan pelajar.

Acara berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polres Ciamis dan Brimob Polda Jawa Barat. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: