» » » Bupati Purwakarta Bahas Pengelolaan Sumber Daya Air Waduk Jatiluhur Dengan Gubernur DKI Jakarta


SJO PURWAKARTA - Pertemuan antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) selama dua jam. "Dalam rangka kunjungan kerjanya, guna untuk membahas kerja sama tentang pengelolaan sumber daya air antara kedua daerah." Rabu (4/11), pagi di Jakarta.

Seperti diketahui, bahwa Danau jatiluhur atau waduk Ir H Juanda, Kabupaten Purwakarta, memasok air baku bagi warga DKI Jakarta. Maka kami membahas kerja sama pengelolaan sumber daya air dengan Ahok , termasuk melakukan pembahasan pembelian semua sumber mata air di kawasan Jatiluhur. Jelas, Bupati Purwakarta Dedi mulyadi. Kamis (5/11).

Karena disaat musim kemarau, Purwakarta kesulitan air bersih meski Danau terluas di jawabarat, berada di wilayah Kabupaten Purwakarta. Begitu juga dengan DKI Jakarta, debit air yang menurun di bendungan membuat Perum Jasa Tirta II selaku operator bendung, harus membatasi distribusi air. Karena distribusi air danau waduk jatiluhur ini, diantaranya untuk, pembangkit listrik, dan irigasi ke tarum barat, timur dan utara, hingga distribusi air bersih ke Jakarta. Jelasnya.

Namun selain pembahasan soal pengolahan sumber daya air, juga, membahas kerja sama Pendidikan karakter bagi para pelajar dan pengelolaan peternakan antara Jakarta dengan Purwakarta. Katanya

Sehingga kerja sama ini, sangat menguntungkan kedua belah pihak, dari kebutuhan air bersih Kabupaten Purwakarta yang terjamin dan distribusi air baku ke DKI Jakarta juga aman serta pengelolaan peternakan. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: