» » British Council Luncurkan Pekan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusi (EDI) di Indonesia


Foto – Pakar bahasa isyarat dari School of Journalism, Language and Communication, University of Central Lancashire Inggris Raya, Dr. Nick Palfreyman (kanan) disaksikan oleh Direktur Regional British Council East Asia Mark Walker (tengah) dan Direktur British Council Indonesia Sally Goggin (kiri) memberikan loka karya tentang BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia) kepada staf British Council Indonesia di Jakarta, Senin (23/11).(Dokumentasi British Council/Panji Pratama)

SJO JAKARTA – Organisasi internasional asal Inggris Raya yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan British Council meluncurkan Pekan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusi (EDI) pada 23-27 November 2015 guna mempromosikan manfaat dari memasyarakatkan EDI di Indonesia.

EDI merupakan singkatan dari Kesetaraan (Equality), Keberagaman (Diversity) dan Inklusi (Inclusion). Kegiatan British Council dalam EDI berfokus terhadap tujuh area utama yaitu : usia, disabilitas, etnis/ras, jenis kelamin, agama dan kepercayaan, orientasi seksual, serta keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan.

“Kegiatan kami dalam hal EDI tak terpisahkan dengan reputasi, brand, dan keberhasilan British Council dalam memberikan dampak hubungan budaya,” kata Direktur British Council Indonesia, Sally Goggin, di Jakarta, Senin.

Selama sepekan, British Council Indonesia akan menggelar berbagai aktivitas yang mencakup berbagai area EDI seperti loka karya bahasa isyarat (disabilitas), pelatihan sepakbola bagi anak perempuan oleh pelatih perempuan (usia dan jenis kelamin), serta pelajaran bertema EDI di tiga tempat kurus bahasa Inggris di Jakarta, Surabaya, dan Medan (seluruh tema).

Selanjutnya British Council juga akan menggelar tasyakuran sebagai wujud syukur atas diresmikannya kantor baru di Jakarta di Gedung Office 8 (agama & kepercayaan), pemutaran film (dengan tema orientasi seksual), serta kelas yoga untuk staf (keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan).

Sally Goggin mengatakan bahwa dengan bekerja dengan berbagai kolega, mitra dan pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, British Council harus memastikan bahwa seluruh kegiatan selaras dengan komitmen untuk kesetaraan dan keberagaman.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Ketua Komite EDI British Council Indonesia dan Asia Timur, mengatakan EDI Diversity Week dengan tema Unity in Diversity bertujuan untuk membagi pengetahuan dan pengalaman British Council dalam bidang EDI sehingga dapat memberikan kontribusi secara internasional dalam hal kesetaraan, keberagaman dan inklusi.

“Kami ingin menyoroti kontribusi EDI dalam menciptakan rasa percaya, keamanan dan stabilitas melalui berbagai upaya bersama untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota masyarakat, terlepas dari berbagai status dan atribut yang mereka sandang,” kata Summer Xia yang juga menjabat sebagai Direktur Operasi British Council Indonesia.

Summer Xia menambahkan bahwa penyelenggaraan EDI Week tersebut sekaligus untuk menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember mendatang.(Ris)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: