» » » Berharap Turun Hujan, Warga Pangandaran Gelar Sholat Istisqo


SJO PANGANDARAN – Berharap kemarau berkepanjangan berakhir dan hujan segera turun. Warga Desa Cikembulan, Sukaresik Kecamatan Sidamulih dan warga Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, menggelar Sholat Istisqo bersama, Minggu (1/11) di Lapangan Cikangkung Desa cikembulan, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

“Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran tahun ini membawa dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah.”kata Undang, pemrakarsa kegiatan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, kepada seputarjabar.com.

Menurutnya, selain membuat para petani tidak bisa menggarap lahan pertaniannya, penduduk di beberapa desa sudah sejak beberapa bulan terakhir kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Selain itu akibat kekeringan berkepanjangan ini juga menimbulkan kekhawatiran terhadap bencana kebakaran hutan yang stiap saat mengintai. Sementara para peternak harus mencari rumput untuk ternak nya bahkan hingga ke wilayah  Jawa Tengah, “jelas Undang

Undang menambahkan, tujuan dari pelaksanaan Sholat Isisqo’ adalah untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah diperbuat dan berharap segera diturunkan rahmat Nya berupa hujan yang bisa menjadi berkah bagi semua penduduk Bumi. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: