» » » Bale Panyawangan Diorama Jadi Tempat Wisata Dalam Kota


SJO PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta, memiliki Destinasi Wisata dalam Kota. Yakni Bale Panyawangan Diorama, yang menyediakan aneka ragam literatur, sejarah Kabupaten Purwakarta.

Menurut Nina Meinawati, Kepala Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta, mengatakan, di tahun 2015, sampai saat ini bulan Nopember, sudah mencapai 15 ribu yang berkunjung ke Diorama.

"Bahkan, ada pengunjung yang berasal dari sejumlah wilayah di luar Provinsi Jawa Barat, diantaranya Semarang, Sleman dan Bukit Tinggi." Jelasnya.

Sambung Nina, seluruh layanan di Diorama ini, diberikan untuk masyarakat secara gratis. Dari masuk wisata Diorama hingga ke pasilitas keragaman yang ada diantaranya Literatur Sejarah Purwakarta, mengayuh sepeda yang di koneksikan ke monitor yang mengelilingi Purwakarta, berphoto digital bersama orang nomer satu di Purwakarta dan croping photo perpakaian adat, dan menonton film sejarah purwakarta. "Itu semua, dari masuk hingga menikmati wisata Kota Diorama dengan gratis."

Menurut Deni (35), salah satu pengunjung di Diorama Build, sangat menikmati keragaman literatur sejarah Purwakarta, menikmati sepeda onthel yang terkoneksikan ke layar monitor, seakan berkeliling Kota Purwakarta, hanya dengan 10 menit kita bisa tahu seluruh Wilayah Kabupaten Purwakarta." Jelasnya kepada Seputar Jabar Online, Jumat (13/11).

Untuk menambah kelengkapan ornamen diorama, di tahun 2016 mendatang, akan dipasang digital book. "Fungsinya, mencatat dan menyimpan pengunjung diorama." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: