» » Aher Pantau Venue Sepeda BMX dengan Libatkan ISSI

SJO CIAMIS -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memantau venue cabang olah raga balap sepeda nomor BMX untuk Pekan Olah Raga Nasional XIX yang berada di Kabupaten Ciamis, Selasa (11/11/2015) siang.

Dikatakan Aher, sapaan Ahmad Heryawan, pemantauan ditujukan guna mengawasi, dari mulai teknis pembangunan hingga regulasi sirkuit agar sesuai dengan standar nasional.

"Dalam pemantauan ini kami libatkan panitia teknis PB PON dan ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) serta perwakilan pemerintah dari Ciamis dan Jawa Barat," katanya setelah pantauan.

Menurut dia, pengawasan dilakukan agar pembangunan venue selesai tepat waktu dengan kualitas yang baik. Apalagi, pembangunan venue BMX ini bukan hanya sirkuitnya saja yang dibangun, akan tetapi jalan dan fasilitas lainnya sedang direhabilitasi Pemkab Ciamis.

Pantauan di lapangan, jalanan sirkuit utama yang berundak-undak telah terlihat kerangka besarnya. Sementara bagian tribun penonton dalam proses pengecoran. Yang menarik, arena ini berada di tengah persawahan, sehingga nuansa alami kuat terasa.

Hingga saat ini, pembangunan venue BMX di Ciamis sudah mencapai pada 65% pengerjaan, ditargetkan akan mencapai 85% di akhir Desember 2015 ini.
Proses pembangunan sendiri bersumber dari APBD Pemprov Jabar Rp 2 miliar dan sisa Rp1 miliar dari Pemkab Ciamis.

"Saya harap terus digenjot, saya minta pembangunan seluruh venue yang ada di 15 kabupaten dan kota berjalan dengan baik dan lancar selesai tepat waktunya," ucap dia.

Secara keseluruhan, kata dia, pembangunan sejumlah venue PON hingga saat ini sudah sampai antara 60-70%. Kemudian pada 2016 nanti ditargetkan tinggal penyelesaian akhir dan pembangunan jalan menuju venue, sehingga akhir Juli 2016 sudah siap digunakan sepenuhnya.

"Kami beserta PB PON mendorong agar persiapan PON selesai pada watunya dengan dibantu dari berbagai pihak," ujarnya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: