» » » 31 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

SJO CIMAHI - Puluhan rumah warga di RT 03/ RW 13 Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, rusak di terjang angin puting beliung, Senin (9/11) petang. Meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dituturkan warga, gemuruh angin puting beliung pada senin petang, menjelang maghrib, angin menerjang 31 rumah warga sehingga mengalami kerusakan beragam, dinding tembok hingga atap berantakan diterjang Puting Beliung.

"Jadi pas udah ashar kebetulan listrik padam, terus biasanya saya suka disini tiduran, kebetulan pas listriknya padam kita kedepan, tiba-tiba itu anginnya kenceng banget, terus saya lihat ke atas banyak yang terbang kayak seng, terus tiba-tiba saya lihat sebelah kanan saya parabola jatoh, gak lama kemudian dibelakang saya ada bunyi jatoh, ternyata rumah roboh" Ujar Hesty Seftiani salah satu warga yang rumahnya terkena musibah Puting Beliung.

Dituturkan Mulyana, Ketua RW 13, jumlah warga yang terkena musibah Angin Puting sudah di lakukan pendataan.

"Saat ini yang kami dapatkan itu untuk di rt 1 ada 6 kepala keluarga, lalu di rt 2 ada 15 kepala keluarga, dan di rt 3 ada 8 kepala keluarga, jadi kurang lebih ada 29 keluarga yang sudah kami data, namun terakhir ada data lagi yang masuk 2, sehingga total mencapai 31 kk" Tutur Mulyana.

Aparat pemerintah kota Cimahi melalui Kecamatan Cimahi Selatan kemudian meninjau lokasi dan meng inventarisir lokasi.

"Kami segera turun kelapangan, beserta dari semua dengan tagana dengan pmi disana semua, untuk mengimpetalisir berapa rumah yang terkena musibah ini termasuk klasifikasinya, cuman yang rata-rata kita pantau berdasarkan informasi bahwa ini yang kena itu bagian atas dan yang terparah ini ada 2 bangunan yang kena dan bagian yang atas di rt 3"  Ujar Supendi Heriyadi Camat Cimahi Selatan.(Stw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: