» » » Warga keluhkan “Api Abadi” Di TPA Purbahayu


SJO PANGANDARAN – Peristiwa terbakarnya sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran sudah menjadi rutinitas setiap musim kemarau datang. Namun baru kali ini peristiwa ini berlangsung hingga berbulan-bulan.

Akibatnya dampak dari asap yang ditimbulkan membuat warga sekitar dan para pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut harus rela menghirup pengapnya udara dengan bau menyengat dan rasa pedih dimata.

Maka kini munculah istilah baru untuk menyindir pihak Pemda Pangandaran yang dinilai kurang tanggap mengatasi masalah tersebut. Warga menyebut “api abadi” telah muncul di Purbahayu.

Ruswan (27) warga Desa Pagergunung yang setiap hari melewati lokasi tersebut, menuturkan bahwa asap yang ditimbulkan sungguh sangat menggangu.

“Ya kalau perlu akan kita buatkan sepanduk bahwa di Pangandaran telah muncul “api abadi” sebagai objek wisata baru,”kelakar Ruswan.

Ruswan menilai pemda tidak serius mengatasi kebakaran sampah tersebut.

“Memang pernah bulan lalu dilakukan pemadaman menggunakan mobil damkar, namun entah mengapa belum juga padam upaya tersebut dihentikan.”ujarnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: