» » » Terkait Demo Timsel KPU Pangandaran, Ketua Karang Taruna dan HP2WP Mengaku Dicatut


SJO PANGANDARAN – Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangandaran Ruspandi merasa tidak nyaman nama organisasi Karang Taruna dicatut dalam berkas tuntutan pembubaraan Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran, beberapa hari yang lalu.

“Kami menyatakan sikap bahwa Karang Taruna tidak merasa ikut serta dalam aksi menuntut pembubaran Pansel dan Karang Taruna secara konstitusi tidak terlibat dalam politik praktis,” kata Ruspandi yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, secara aturan kode etik dan AD/ART, organisasi Karang Taruna harus berdasarkan kesepakatan pengurus struktural saat menentukan sikap, apalagi hal seperti ini merupakan kepentingan yang menyangkut publik.

“Rencananya kami akan mengkonfrmasi nama yang mencatut organisasi Karang Taruna secepatnya dan mengklarifikasi apa maksud dan tujuannya,” tambah Ruspandi.

Tanggapan serupa dikatakan oleh Ketua Himpunan Pedagang Pasar Wisata Pangandaran (HP2WP) Engking Sukirman, dia mengelak bahwa HP2WP tidak pernah membubuhkan tandatangan dan stempel pada berkas tersebut.

“Kami sudah melakukan konfirmasi keseluruh anggota pedagang yang berada di Pasar Wisata Pangandaran, tetapi tidak ada yang merasa terlibat dalam aksi penuntutan pembubaran Pansel KPU Pangandaran,” kata Engking.

Engking pun akan mencari siapa pelaku yang mencantumkan nama HP2WP dalam berkas tersebut, karena HP2WP merupakan organisasi profesi pedagang dan tidak mempunyai kepentingan politik praktis.

Sementara Ketua Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Pangandaran (Kapemapan) Wahyu Hidayat menilai aksi tersebut merupakan kepentingan salah satu kelompok yang meng klem dan mengatas namakan organisasi.

“Jangan mengatas namakan organisasi dan memprovokatif keadaan untuk suatu kepentingan,” kata Wahyu.

Hendaknya seluruh element masyarakat berpikir positif dan jangan mau dimanfaatkan oleh kelompok yang mencoba memprovokasi keadaan karena kepentingannya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: