» » » Tahun 2016, Program Pro “Wong Cilik” Jadi Prioritas


 SJO PANGANDARAN - Hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke 3 akan menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk memprioritaskan program-program yang akan langsung dirasakan masyarakat miskin untuk dimasukan dalam APBD 2016.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan, program-program yang merupakan kebutuhan dan hak dasar masyarakat kecil akan diwujudkan.

Iwan menjelaskan, program-program tersebut antara lain pendidikan gratis12 tahun, pemberian beras untuk rakyat miskin (Raskin) gratis, dan biaya pelayanan kesehatan dasar gratis disemua Puskesmas akan menjadi proritas.

 “Artinya jika ada pengajuan anggaran yang tidak pro “wong cilik” akan kita tolak untuk disahkan. Percuma kita berjuang memekarkan Pangandaran dari Kabupaten Ciamis kalau kehidupan masyarakat tidak lebih sejahtera,”ujarnya.

Menurutnya tidak ada alasan kalau program tersebut harus ditunda dan tidak terlaksana. ”Anggaran kita ada dan mencukupi. Kalau ada pihak yang mempersoalkan dan menganggap hal ini hanya mimpi, berarti mereka tidak paham Apbd,” tegasnya.

Lebih jauh Iwan menjelaskan, APBD Pangandaran berjumlah 1,3 triliun dan tahun depan dapat mencapai 1.4 triliun. Sedangkan kebutuhan untuk pendidikan gratis 12 tahun, Kesehatan dasar gratis di Puskesmas dan pemberian Raskin gratis hanya sekitar 35 milyar, maka program ini harus dilaksanakan.

“Anggota Dewan sudah sepakat kita tidak akan melanjutkan pembahasan anggaran, apabila program-program yang mendasar bagi kesejahteraan masyarakat kecil tersebut tidak terakomodir,” tegas Iwan.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: