» » » Sikapi Gangguan Kamtibmas, Polri-TNI-Satpol PP Menggelar Patroli Gabungan

SJO PANGANDARAN - Jajaran Polres Ciamis, Satpol PP dan TNI menggelar Patroli Gabungan, Minggu siang (25/10). Hal tersebut untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap menjamin situasi kamtibmas di Kabupaten Pangandaran tetap kondusif. Patroli gabungan juga sengaja digelar untuk menyikapi aksi pelemparan terhadap salah satu pasangan calon Bupati Pangandaran kemarin malam (24/10) yang secara umum telah menggangu jalannya tahapan pilkada di Pangandaran

Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman mengemukakan, aksi kriminalitas pelemparan yang dilakukan orang bertanggungjawab terhadap salah satu paslon sudah sangat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu ia meminta kepada jajarannya untuk menindak tegas siapapun pelaku yang mengganggu kamtibmas di wilayah Pangandaran.

Patroli Gabungan menggunakan puluhan mobil patroli dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Iring-iringan ini berangkat dari Lapang Alun-alun Parigi hingga Kecamatan Pangandaran termasuk ke jalan jalan didalan objek wisata Pantai Pangandaran.

Dari pantauan seputarjabar.com, raungan sirene dari iring-iringan mobil patroli menarik perhatian warga masyarakat disepanjang jalan yang dilewati.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga tahapan pilkada Pangandaran yang sedang berjalan tetap berjalan dalam keadaan yang aman.”kata Arif.

Kapolres juga  menghimbau kepaada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar kondisi tetap tetap kondusif dan damai.

“Untuk itu jangan coba-coba mengacaukan situasi dengan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Saya memastikan siapaun dia dan dari pihak manapun tidak akan lolos dari jeratan hukum,” tegas Kapolres.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: