» » » Sekolah Di Purwakarta Berlomba Sosialisasikan Perbub 69 / 2015


SJO PURWAKARTA - Sekolah di Purwakarta, berlomba sosialisasikan Perbup 69 / 2015 tentang pendidikan berkarakter yang satu diantaranya mengatur larangan merokok bagi pelajar.
"Yang terpantau seputarjabar.com di SMAN 1 Purwakarta dan SMAN1 Jatiluhur," Kamis (1/10). Menurut Asep Sundu Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur, rela door to door masuk dan keluar setiap ruang kelas siswa disekolahnya. "Saya ingin, amanah perbup ini tersampaikan seutuhnya ke para siswa untuk diterapkan," jelas, Asep. Kamis (1/10).

Sambung Asep, sudah saatnya pelajar sekolah dilindungi untuk mencetak generasi muda yang sehat, handal, kokoh dan tangguh. "Sekolah menyambut baik, karena perbup itu sarat pesan edukasi positif. Ini bentuk kasih sayang pak bupati yang ingin melindungi generasi muda Purwakarta agar tetap sehat," kata Asep.

Hal sama dilakukan SMAN 1 Purwakarta, Gaos Suherman Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta di dampingi Drs.H.Diaudin Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta, turut menyosialisasikan larangan merokok sesuai amanah perbup 69/2015.

"Sasarannya, mencetak generasi muda sehat, kokoh dan berdaya saing. Pemupukannya ya harus dilakukan sedari dini," jelas Gaos.

Selain diisi sosialisasi, di SMAN 1 Purwakarta yang dikenal sebagai sekolah favorit itu, juga dilakukan pemeriksaan gigi dan mulut ke seluruh siswa berjumlah 1200 orang, oleh 4 dokter gigi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: