» » Sederhana Namun Luas, Pentingnya Pola Hidup Bersih Dengan Cuci Tangan


SJO BANDUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ataliya Kamil dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati menghadiri acara Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke 8 yang diadakan TP PKK Prov. Jabar di Pendopo Kantor Kecamatan Ujung Berung Bandung, kemarin Rabu (21/10).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan mengatakan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia merupakan kegiatan sederhana namun dampaknya luas dan penting bagi kesehatan kita. Jika masyarakat kita cuci tangan dengan sabun sebelum melakukan kegiatannya, maka akan tereduksi dari penyakit kurang lebih sebanyak 47 persen.

“Dengan menggelorakan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun di masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dengan dibiasakan di rumah sejak dini kepada anak-anak,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ataliya Kamil  menuturkan menjadi tugas kita bersama untuk menggelorakan dalam mensosialisasikan betapa pentingnya cuci tangan pakai sabun. Dengan melakukan pola hidup besih Kita dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam menciptakan generasi yang sehat dan sejahtera.

Ditambahkan Netty, dalam menjaga kesehatan kita dapat mencoba membiasakan dari diri sendiri di keluarga dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan seperti makan atau setelah dari kamar mandi. Sehingga orang sekitar dapat mengikuti perilaku hidup bersih yang kita lakukan dan dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gerakan yang mudah murah dan sehat ini dapat menjadikan anak bangsa yang sehat cerdas dan mampu bersaing,” harapnya.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: