» » » » Sambut HUT TNI Ke 70 Abituren Akmil 1988 Baksos Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Di RS Mata Cicendo


SJO BANDUNG - Membhaktikan diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) profesional bagi nusa dan bangsa. TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat, karena sejarah mencatat TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Mengingat hal tersebut, Ikatan Keluarga Alumni Tidar (IKAT) 1988 dalam temu kangen abituren menggelar Bakti Sosial (Baksos). Bertemakan Operasi Katarak Gratis dan Pembagian Sembako bagi masyarakat tidak mampu di RS Mata Cicendo, Jalan Cicendo, Bandung, Sabtu (3/10) Pagi.

Penyelenggara berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkala sebagai bentuk pengabdian sosial Keluarga Abituren bagi masyarakat. "IKAT 88 adalah Ikatan Keluarga Alumni Tidar 1988 kami mengadakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT TNI ke 70 tahun. Penjaringan pertama, kami menjaring sebanyak 75 orang, hasil screening yang lolos 26 orang mencakup wilayah Jawa Barat." Ujar Winarni Koordinator Bakti Sosial IKAT 88 kepada seputarjabar.com.

Walau berjalan lancar, beberapa pasien batal dioperasi terkendala tekanan darah yang tinggi. Sementara 2 orang dikarenakan tidak masuk dalam golongan katarak, tetap dioperasi dengan biaya tambahan Swadaya Alumni.

"Dua orang penderita Terigium tidak masuk dalam operasi katarak jadi kami membiayai operasinya. Semoga warga yang tidak mampu dan memiliki masalah gangguan dengan mata dapat terbantu, harapannya semoga mereka, Kembali melihat dunia dengan dengan jelas" Tutur Winarni.

Wiwit salah seorang penyelenggara mengatakan, Baksos Operasi Katarak baru kali pertama dilakukan, kedepannya semoga dapat dilakukan reguler per Tiga Bulan.

Di usianya yang tidak lagi muda Nenek Anah warga cikalong, senang mendapatkan kesempatan mengikuti Operasi Katarak gratis. Kegiatan ini didukung oleh Media Group, Perdami dan RS Mata Cicendo.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: