» » » Renungan Tahun Baru 1 Muharram, Aher Ajak Masyarakat Berhijrah

SJO KOTA BOGOR -- Bertepatan dengan tahun baru Islam 1437 Hijriyah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambutnya dengan Tabligh Akbar bersama warga Bogor, sekaligus merayakan milad ke-16 Yayasan Majlis Ta'lim Nurul Fata, di jl.Pabuaran RT.01/05, kel. Pamoyanan kec. Bogor Selatan, kota Bogor.

Dalam khotbahnya Aher menyampaikan, di tahun baru Islam ini masyarakat sebisa mungkin berhijrah dari kebiasaan sebelumnya yang kurang baik, hijrah ke kebiasaan baru yang lebih baik. Khususnya memperbaiki Ibadah kepada Allah SWT.

"Mari kita mendirikan Shalat yang baik, hijrahnya kaum Muslim adalah Shalat. Pertanda kaum Muslimin taat kepada Allah SWT adalah Shalat," ungkap Aher.

Selain itu Aher pun menyerukan bahwa salah satu indikator masyarakat sudah sukses berhijrah ke ibadah yang lebih baik adalah, melaksanakan Ibadah Shalat di Masjid. Khususnya untuk Jamaah Pria.

Menurutnya masjid adalah tempat yang mulia, tempat yang suci, tempat orang baik berkumpul. Di pasar, orang bermacam-macam, di mall karakter orang pun bervariasi. Tetapi, di masjidlah orang-orang baik berkumpul.

"Kalau mencari orang baik dimana mencarinya? di Masjid! mencari menantu yang baik dimana?, di masjid! Mencari pemimpin yang baik  dimana? Di Masjid!, mencari Gubernur yang baik dimana? Di masjid! Mencari calon Presiden yang baik dimana? Di Masjid!" Seru Aher.

Hadir pula pada Tabligh Akbar tersebut, para pengurus Yayasan Majlis Ta'lim Nurul Fata, para ulama dan tokoh masyarakat setempat, warga setempat, serta tamu undangan.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: