» » » » » Ratusan Buruh Kepung Disnakersostran Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), mengepung Kantor Dinas Tenaga Kerja Sosial Dan Transmigrasi (Disnakersostrans), Kabupaten Purwakarta. "Dalam aksinya para buruh menyampaikan sejumlah tuntutan, salah satunya kenaikan Upah Maksimum Kerja (UMK) tahun 2016 sebesar 22 persen." Selasa (13/10) pagi.

Aksi unjuk rasa ini, di gelar di Disnakersostrans Kabupaten Purwakarta, Selasa siang. Dalam aksi kali ini, mereka menyampaikan sejumlah tuntutan kesejahteraan bagi kaum buruh.

Menurut Fuad Ketua FSPMI Kabupaten Purwakarta, menjelaskan bahwa tuntutan dari ratusan para buruh ini, yakni, menolak hasil survey dewan pengupahan Kabupaten Purwakarta Tahun 2015 untuk kebutuhan layak buruh, guna menuntut kenaikan UMK Kabupaten tahun 2016 sebesar 22 persen dan menuntut penetapan pengelompokan UMK sesuai dengan jenis usahanya. Jelasnya.

Sehingga Para buruh mengancam akan menggelar aksi lanjutan, apabila tuntutan kaum buruh, tidak di akomodir dan direalisasikan, oleh dewan pengupahan dan Disnakersostrans. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: