» » » » Presstour, Dispenad Bersama Kodim 0619 Purwakarta Buka Akses Jalan Daerah Terisolir


SJO PURWAKARTA - Dalam rangka Presstour ke rangkaian HUT TNI Ke 70, jajaran Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dan jajaran Kodim 0619 / Purwakarta, tinjau Karya Bhakti TNI skala besar di daerah terisolir, di seberang Waduk Jatiluhur dengan membuka akses jalan penghubung 5 Desa di 2 Kecamatan.

Meski harus menyeberangi Danau Waduk Jatiluhur Purwakarta, untuk mencapai daerah terisolir di Kecamatan Sukasari dan Maniis. Namun para Anggota dari Mabes TNI AD dan Kodim 0619 Purwakarta, tetap bersemangat bersama masyarakat, untuk membuka akses jalan penghubung 5 Desa di 2 kecamatan.

Akses jalan penghubung sepanjang 21,50 Kilometer, yang melintasi Desa Kertamanah, Ciririp, Parung Banteng, dan Desa Sukasari di Kecamatan Sukasari serta Desa Suka Mukti dan di Kecamatan Maniis, saat ini masih dalam proses pengerasan, dengan matrial batu. "Termasuk pengerjaan 3 jembatan, dengan pengerjaan secara gotong royong, antara TNI dan masyarakat setempat."

Menurut Letkol CZI Cahyadi Amperawan SIP, Dandim 0619/PWK, mengatakan bahwa, karya bhakti ini, Kodim 0619/Pwk, menerjunkan 440 personil dan beberapa alat berat milik TNI AD, untuk mempercepat proses pengerjaan pembukaan akses jalan penghubung, dengan pencapaian waktu 3 bulan kedepan. Jelasnya, Rabu (7/10).

Sambung Dandim 0619/PWK, diharapkan dengan dibukanya akses jalan penghubung di daerah terisolir, di seberang Waduk Jatiluhur, bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat.

"Karena daerah tersebut, penghasil bambu terbaik, yang bisa di jual ke luar daerah Purwakarta." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: