» » » Polrestabes Bandung Bakal Evaluasi SOP Bandros Terkait Jatuhnya Mahasiswa Unpar


SJO BANDUNG - Terkait jatuhnya penumpang Wisata Bandros (Bus Tour On Bus), sehingga menyebabkan Mahasiswa Universitas Parahyangan, Andy Haryanto mengalami cedera serius. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung mengamankan Bandros dan mengambil keterangan para saksi guna menyelidiki penyebab terjatuhnya penumpang Bis wisata di Jalan Wastu Kancana Bandung, Rabu (28/10).

"Kita masih tahap pengambilan keterangan dari para saksi korban, sopir, kernet dan rekan -rekan korban. Untuk bis sendiri kini diamankan di Mapolrestabes"  Ujar Pjs Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Adjie Kartasasmita kepada seputarjabar.com, Rabu (28/10) sore.

Korban hingga saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di ICU RS Santo Borromeus. Karena tersangkut kabel listrik dan terjatuh di bagian belakang Bus. Pihaknya akan melakukan evaluasi standarisasi operasional pada bus wisata Bandros.

"Nanti kita evaluasi yang kurang dari itu, apakah S.O.P (Standard Operasional Prosedur-Red) nya atau ketinggiannya" Ujar Adjie.

Bandros bernomor D 8812 EDO yang dikemudikan Dede kini diamankan guna penyelidikan.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Menurut saya yang bertanggung jawab bukan hanya Pemkot tapi PLN juga. Saya suka bete liat kabel malang melintang di kota Bdg tak beraturan jadi semrawut, PLN sudah saatnya merapikan kabel2 itu, coba lihat Kota Baru Parahyangan yg tdk ada kabel malang melintang krn sistem underground alias ditanam. Setidaknya untuk jalan2 protokol kota Bdg pakailah sistem itu. Makin cantik dan rapi pasti kota Bandung. Tapi bukan hanya PLN lho..Dinas Pertamanan harus memperhatikan pohon2 tg tua, peremajaan pohon2 jgn sampai byk pohon tumbang. Bandrosnya itu sendiri jangan dicabut izinnya, sdh bagus itu jadi icon kota Bandung meningkatkan cash flow kota Bandung. Jadi ini hanya masalah fungsi kontrol dari Pemkot Bdg,PLN dan Dinas Pertamanan, ketiga lembaga itu hrs saling support jangan saling menyalahkan ketika kecelakaan terjadi. Hayo bikin Bdg makin Juara, Geulis dan Rapi.

    BalasHapus