» » » » Polda Jabar Siapkan Skema Pengawalan 4 Personil Polisi Di Tiap Bis Yang Mengangkut Bobotoh Ke Gelora Bung Karno


SJO BANDUNG - Polda Jawa Barat akan mengawal keberangkatan bobotoh yang akan menyaksikan langsung Final "Piala Presiden" Persib kontra Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober nanti. Sebanyak 500 bis disiapkan persatuan pengusaha bis guna mengangkut Bobotoh. Teknis pengawalan, tiap Satu rombongan bis akan dikawal 4 personil kepolisian dengan formasi dua orang mengenakan pakaian preman dan dua lainnya berseragam lengkap.

Hal tersebut diungkap dalam Rapat Kordinasi Teknis Keamanan antara Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi, Pemprov Jabar, Walikota Bandung, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Mabes Polri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (15/10) pagi.

Pengawalan juga dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan formasi pengawalan depan belakang. Sebelum berangkat, aparat kepolisian akan memeriksa tiap kendaraan bus maupun pribadi yang mengangkut bobotoh. "Semua akan diperiksa, seperti benda tajam, senjata api, petasan dan minuman keras, guna mencegah kejadian yang tidak di inginkan, juga mewujudkan warga Jabar tertib dan taat aturan" Ujar Kapolda Jabar Irjend Pol Moechgiyarto.

Polda Jabar akan memberikan pengawalan mulai dari titik keberangkatan bobotoh hingga ke stadion Gelora Bung Karno, pihaknya menjamin keamanan bobotoh hingga stadion. "Tidak ada bobotoh yang tidak terkoordinir" Imbuh Kapolda.

Manager Persib, Umuh Muchtar meminta agar para bobotoh yang berangkat ke GBK untuk tidak melakukan nonton bareng di sekitaran stadion. "Jangan mau mengikuti nonton bareng di sekitaran stadion GBK, karna itu akan mengakibatkan gesekan dengan supporter Persija/the jack Mania" imbuh.

Mengantisipasi tidak terkoordinirnya para bobotoh, Umuh meminta agar bobotoh tanpa tiket tidak ikut-ikutan berangkat ke GBK. "Dan juga bagi bobotoh yang tidak kebagian tiket di sarankan agar tidak ikut berangkat tour ke GBK" tambahnya.

KODAM III/SILIWANGI SIAPKAN 250 TRUK MILITER SIAP ANGKUT BOBOTOH
Kodam III/Siliwangi turut menyiapkan 250 Truk Militer, untuk bobotoh yang tidak kebagian Bis, hal tersebut disampaikan Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto.

Walikota Bandung Ridwan Kamil,
juga berpesan kepada para Bobotoh Persib, agar menyiapkan segala perlengkapan makan, seperti nasi dan lauk pauk minimal untuk dua kali makan "Biar Geude Tanaga Dan Persib Juara" Imbuh Emil.(Bud)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: