» » » Pohon Flamboyan Raksasa dan Tua di Pangandaran Tumbang


SJO PANGANDARAN - Sebuah  pohon tua jenis Plamboyan yang berada di taman Desa Pangandaran didepan Puskesmas Pangandaran, tiba-tiba tumbang tanpa sebab. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15:15 WIB Salasa (27/10). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena kondisi jalan dalam keadaan sepi.

Maman Sagiman (28) warga pangandaran kepada seputarjabar.com menuturkan saat peristiwa tersebut tidak ada hujan maupun angin kencang. Kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba dan sempat membuat panik warga yang berada di sekitar lokasi.

“Kami juga kaget karena tidak ada angin dan hujan, tapi tiba-tiba pohon tersebut tumbang,”ungkap Maman.

Maman juga menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Begitupun kendaraan tidak ada yang melintas. Padahal biasanya dibawah pohon tersebut banyak orang yang berteduh.

Sementara itu Purwati (36) pedagang disekitar taman tersebut mengatakan bahwa dirinya hanya mendengar suara berderak sebelum pohon tersebut tumbang.

“Saya juga kaget mendengar suara gemuruh, ternyata suara pohon tumbang,”ungkapnya.

Menurutnya,  pohon tersebut tumbang karena umur usianya sudah sangat tua sehingga tidak kuat menahan beban.

“Pohonnya sudah tua dan rapuh dan bawahnya sepertinya kena rayap. Alhamdulillah saya selamat padahal tempat saya jualan sangat dekat dengan pohon tersebut”tuturnya.

Sementara itu petugas petugas dari Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Puhubkominfo segera membersihkan reruntuhan pohon tersebut agar tidak menghalangi jalan dan mengganggu arus lalu lintas. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: