» » » Pj. Bupati Minta PNS Netral Dalam Pilkada Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Penjabat Bupati Pangandaran, H Daud Achmad  meminta kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Pangandaran untuk bersikap netral pada semua tahapan Pilkada Pangandaran yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat membuka seminar yang PGRI Kabupaten Pangandaran, dalam rangka ulang tahun PGRI ke 70, Hari Guru Nasional dan Milangkala ke 3 Kabupaten Pangandaran, yang bertempat di Lapang Merdeka Kecamatan Pangandaran, Sabtu (17/10)
Menurut Daud , saat ini tahapan pilkada sudah berjalan, dan semakin hari pelaksanaan pilkada semakin dekat. Ia meminta seluruh pegawai terutama para yang tergabung dalam PGRI untuk tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuk pilkada dan istiqomah menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Keharusan bersikap netral itu bertujuan agar para PNS terhindar dari ancaman sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sikap netral secara kelembagaan, kalau individualnya harus milih karena mempunyai hak pilih, Tapi tidak boleh berkampanye mendukung dari salah satu pasangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Sekda Pangandaran, Ketua PGRI Jawa barat dan 2 ribu lebih peserta seminar dari seluruh anggota PGRI se Kabupaten Ciamis.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: