» » » Paslon Boleh Bagi-bagi Uang, Ini Tanggapan Panwaslu


SJO PANGANDARAN – Dalam Keputusan KPU Ciamis No 73/Kpts/KPU-Kab/011.320984.1/2015 tentang pembatasan dana kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2015, Cabup-cawabup boleh memberikan uang saat kampanye meski dengan batasan tertentu.

Pemberian uang sebesar Rp20 ribu atau lebih diperbolehkan selama tidak melebihi ketentuan, namun pertemuannya maksimum 99 kali, dengan jumlah maksimal kehadiran 1000 orang dalam setiap pertemuan. Namun apabila dalam pertemuannya hanya menghadirkan 100 atau 200 orang boleh memberi uang Rp50 ribu, karena jumlah yang hadir kurang dari 1000 orang.

Menanggapi hal tersebut, Divisi Penindakan Pelanggaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran Uri Juwaeni mengatakan, dengan adanya regulasi itu harus dilakukan pengawasan yang ekstra.

“Apakah menjamin seluruh paslon tidak akan melebihi 99 pertemuan selama masa kampanye belangsung. Lantas apakah menjamin dalam pelaporan dana kampanye paslon akan bersikap jujur? ” kata Uri.

Dengan demikian lanjut Uri, Panwaslu akan melakukan rapat internal dan meminta hasil monitoring Panwascam dan PPL dilapangan.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: