» » » Mentan Gelar Teknologi Pertanian Modern Capai Swasembada Pangan

SJO SUBANG - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, menghadiri Gelar Teknologi Pertanian Modern, dalam modernisasi pertanian untuk swasembada pangan, di Desa Gardu Mukti Kecamatan Tambak Dahan Kabupaten Subang. "Mentan Amran Sulaiman  bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mencoba mesin pertanian berteknologi modern di areal sawah siap panen." Selasa (20/10) siang.

Menurut Amran Sulaiman Menteri Pertanian, mengatakan bahwa, target khusus padi Tahun 2015, mencapai 73 ton gabah per tahun dengan kenaikan mencapai 3 Juta ton gabah. Sehingga dalam kurun waktu 1 Tahun kinerja pemerintahan Jokowi - JK, tidak terjadi impor beras, justru yang ada ekspor sejumlah komoditi diantaranya, Jagung, Bawang Merah, Kacang hijau dan Ayam. Jelasnya.

Dalam gelar teknologi pertanian modern, Mentan, Gubernur Jabar dan Kasad, turut serta  memberikan penghargaan kepada 17 Provinsi yang produksi pertaniannya meningkat, di musim elnino, juga memberikan bantuan alat dan mesin pertanian, kepada para ketua kelompok tani  sebanyak 80 Ribu unit sampai 100 Ribu Unit.

"Traktor Roda 2 sebanyak 26.100 unit, traktor Roda 4 sebanyak 1000 unit, pompa air sebanyak 3340 unit dan Rice Transplanter sebanyak 5000 unit serta 1 unit mesin Power Thresher dan 1 unit Harvester." Bantuan ini bertujuan, untuk mempercepat pengolahan lahan, tanam, dan panen, sehingga secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan petani. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: