» » » Mengenal Lebih Dekat Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran (KPWP)


SJO PANGANDARAN - Untuk mengakomodir dan mewadahi seluruh pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran serta menggali secara kreative objek wisata dan merancang event untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara, merupakan tujuan dibentuknya Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran (KPWP) satu tahun yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Yayan Blues, ketua sekaligus pendiri KPWP Kabupaten Pangandaran kepada seputarjabar.com, Rabu (28/10).

“KPWP bukan hanya wadah para pemandu wisata tapi wadah semua pelaku wisata agar dalam melaksanakan tugas mereka dalam pemandu bisa memberikan layanan yang baik kepada wisatawan sekaligus menggali menjaga dan mempromosikan wisata yang ada di pangandaran.”jelas Yayan.

Menurutnya, inspirasi pembentukan komunitas ini berdasarkan pengalaman yang didapatkan dari berbagai daerah wisata baik didalam maupun luar negeri.

“Pangandaran ini masih banyak yang harus digali serta dipromosikan, terutama dalam sisi wisata. Sebab Pangandaran memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.”tuturnya.

Yayan menambahkan tugas mengembangkan potensi wisata yang ada di Pangandaran menjadi tugas kita bersama, bukan hanya tugas Pemerintah dan pelaku wisata namun kewajiban masyarakat Pangandaran secara keseluruhan.

“Sebab dampak peningkatan perekonomian dari kemajuan sektor pariwisata nantinya juga akan dirasakan semua elemen masyarakat yang ada disekitar objek wisata,”jelas Yayan.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: