» » MARI KITA DUKUNG BELA NEGARA DAN MARI KITA KEMBALIKAN NEGARA PANCASILA DARI CENGKERAMAN SISTEM LIBERALISME KAPITALISME


Oleh : Prihandoyo Kuswanto

Bela Negara begitu bunyi nya nyaring minggu-minggu ini seantero negeri .
Kita Harus mendukung Bela Negara tetapi sebelum mendukung usaha ini kita sebagai anak bangsa harus berani mengoreksi dan Bela Negara harus bisa membangun karakter kebangsaan , Ada perangkat perangkat yang dihilangkan sejak terjadi nya Reformasi  yang dilanjutkan dengan Amandemen UUD 1945 yang menyebabkan hilang nya :

1.Hilang nya Pancasila pada UUD amandemen sejak pasal1 ayat 2 diamanden maka aliran pemikiran telah dirubah dari Kolektivisme , Kebersamaan , Gotong Royong , Kekeluargaan , Pancasila dengan sistem MPR dirubah menjadi Individualisme , Liberalisme Kapitalisme dengan sistem Presidensil .

2.Di Hilangkan  Wawasan Nusantara, Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografinya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam pelaksanannya, wawasan nusantara mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional. Bagaimana mungkin mengembalikan Wawasan Nusantara kalau kita tidak mengembalikan Pancasila dan UUD 1945 naskah asli , jadi tidak mungkin mengembalikan Wawasan Nusantara dengan Mengunakan UUD amandemen sebab tidak mungkin Wawasan Nusantara diletakan pada Demokrasi kalah Menang , Demokrasi Pertarungan , Demokrasi banyak-banyakan suara.

3. Hilang nya SISHANKAMRATA .
SISHANKAMRATA adalah suatu Sistem Pertahanan Keamanan dengan Komponen yang terdiri dari seluruh potensi, kemampuan, dan kekuatan Nasional yang bekerja secara total, integral serta berlanjut untuk mewujudkan kemampuan dalam upaya Pertahanan Keamanan Negara. SISHANKAMRATA merupakan amanat Konstitusi yang didasari oleh :

UUD Tahun 1945 yaitu “Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

UUD Tahun 1945 yaitu “Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan  melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial”.untuk awal Bela Negara yang harus dilakukan  seluruh Komponen bangsa adalah Mengembalikan Pancasila dan UUD 1945 naskah asli. Mengembalikan nya Pancasila dan UUD 1945 mampukah kita mengembalikan Pancasila dan UUD 1945 naskah asli ? sebelum melakukan BELA NEGARA ??

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: