» » » KTNA Menyesalkan, Kepala DKPK Pangandaran Tidak Kooperatif dan Disiplin


SJO PANGANDARAN – Kinerja Kepala Dinas Kelautan Pertanian Kehutanan (DKPK) Kabupaten Pangandaran kembali mendapat sorotan. Kali ini disuarakan Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pangandaran Warino.

Dirinya menyesalkan kinerja Kepala Dinas Kelautan Pertanian Kehutanan (DKPK) Adi Nugraha yang tidak kooferatif dengan mitra kerjanya.

“KTNA merupakan mitra DKPK, namun sejak lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran KTNA belum pernah mendapatkan bimbingan dan kerjasama dengan pihak DKPK,” kata Warino.

Selain itu juga setiap dari pihak KTNA berkunjung ke DKPK, Kepala Dinas selalu tidak ada ditempat dengan alasan sedang melaksanakan dinas luar.

“Padahal DKPK merupakan salah satu instansi yang harus mempunyai program pemberdayaan ke masyarakat terutama pertanian dan ketahanan pangan.”tambah warino.

Warino pun menjelaskan, berdasarkan keterangan pegawai DKPK, Kepala DKPK jarang masuk kantor dan terkesan tidak disiplin, bahkan kadang datang terlambat dan pulang tidak sesuai jadwal PNS.

“Seharusnya Pj Bupati dan Sekda memberi sangsi kepada Kepala DKPK karena merugikan Negara. Seorang PNS yang digajih dari uang rakyat harusnya berlaku disiplin dan mengayomi masyarakat, jangan sampai tertutup saat menerima mitra kerjanya,” pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: