» » » KPU Tegaskan Tidak Bisa Diintervensi Dalam Seleksi Calon Komisioner KPU Pangandaran


SJO PANGANDARAN – Proses tahapan seleksi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran terus berjalan dan KPU sebagai lembaga vertikal yang independent dan tidak bisa di intervensi oleh pihak lain. “Panitia Seleksi (Pansel) KPU Pangandaran masih terus melakukan tahapan proses seleksi sampai dengan penyaringan 10 besar untuk dilimpahkan ke KPU Jabar,” kata Nina Yuningsih Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat .

Setiap tahapan yang dilakukan Pansel KPU Pangandaran berjalan dengan normatif sesuai dengan aturan dan tanpa ada kepentingan dari kelompok partai politik manapun, karena KPU Jabar terus memonitor setiap tahapan yang dilakukan Pansel KPU Pangandaran.

“Setiap proses tahapan seleksi dan kebijakan yang dikeluarkan Pansel KPU Pangandaran berdasarkan kepada mekanisme yang berlaku dan wewenang yang melekat pada Tim Pansel dengan terlebih dahulu dibahas dalam rapat pleno sehingga merupakan keputusan kolektif kolegial,” tambah Nina.

Selain itu juga hasil pemeriksaan setiap tahapan yang dilakukan oleh Pansel KPU Pangandaran bersifat rahasiah dan tidak bisa diberitahukan alasan kegugurannya kapada peserta.
Sementara itu hari ini, Kamis (08/10) para peserta seleksi calon Komisioner KPU Pangandaran  sedang melaksanakan test kesehatan di RSUD Ciamis, yang ditangani para dokter yang telah disiapkan pihak KPU. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: