» » Konferensi Asia Pasifik, Wagub: Sinergikan Dengan Program Pemprov Jabar


SJO BANDUNG – Melalui konferensi Asia Pasific Academic Concortium For Publik Health Conference Ke-47 yang dipusatkan di Kota Bandung, Rabu (21/10), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap, kegiatan ini dapat dijadikan wahana untuk saling bertukar ide dan informasi terkait isu tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat saat ini, khususnya melalui pengalaman yang diperoleh dari  peserta konferensi yang berasal dari Negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

“Pembangunan kesehatan saat ini dihadapkan pada tantangan yang cukup kompleks seperti perubahan iklim yang sangat serius,” ujar Deddy saat membuka konferensi. Untuk itu, lanjut Deddy, diperlukan upaya dari berbagai pihak untuk mendorong dan memasifkan perilaku hidup dalam menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga derajat kesehatan masyarakat akan terwujud.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun tengah konsen dalam pembangunan kesehatan masyarakat, khususnya pembangunan sanitasi dan akses terhadap kebutuhan air bersih. Deddy mengaku, pemerintah masih memiliki kekurangan dalam membangun kesehatan masyarakat ini. Karena itu Ia meminta agar hasil dari pemikiran konferensi Asia Pasifik ini dapat di sinergikan dengan program pemerintah Jawa Barat. “Saya harap konferensi ini juga melahirkan berbagai rumusan strategis, saran dan terobosan-terobosan kesehatan baru yang lebih tepat dalam menghadapi persoalan kesehatan di masyarakat, juga bisa bersinergi dengan program kami,” Kata Deddy.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: