» » Kodam III/Siliwangi Raih Medali Emas Lomba Tembak Piala Kasad


SJO BANDUNG - Kodam III/Siliwangi untuk sementara berhasil sabet dua medali emas untuk kategori. perorangan dan beregu serta dua medali perak kategori perorangan, dalam  kejuaraan Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2015 yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 30 Oktober 2015  di Divisi I Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Menurut Komandan Kontingen Petembak Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Sachono (Danrindam III/Siliwangi), keberhasilan para atlit tersebut, tentunya diperoleh dari hasil pembinaan dan latihan.

“Kodam Siliwangi punya program pelatihan pembinaan petembak, sehingga kita tidak terlalu sulit mencari atlet yang dinilai mampu memberikan prestasi terbaik," katanya di Cilodong, Kamis (29/10)

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Profesionalisme keprajuritan khususnya kemampuan menembak adalah main skill yang harus dimiliki sebagai prajurit profesional dan militan.

Medali emas pertama diraih oleh Serka (K) Neng Rahmawati untuk menembak Pistol perorangan. Medali emas ke dua diraih untuk menebak pistol beregu dengan komposisi petembak Serka (K) Neng Ramawati, Sertu (K) Erni Pratiwi dan Sertu (K) Ayu Indira Sandi. Sedangkan dua medali perak untuk menembak Pistol perorangan diraih oleh Serka (K) Neng Rahmawati dan Sertu (K) Erni Pratiwi.

Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail, S.IP, M.Si, menyambangi Tim Petembak Kodam III/Siliwangi di Cilodong hari Kamis 29 Oktober 2015, mengatakan tujuan dari Lomba Tembak ini adalah untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak dan juga untuk kaderisasi petembak berbakat menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang.

”Bagi seorang prajurit sejati, menjadi jago tembak adalah dambaan, karena dapat menjadi salah satu indikator tingkat profesionalisme prajurit. Untuk mencapai kualitas tersebut, seorang prajurit harus mampu memadukan bakat dan ilmu yang ditempa melalui latihan yang keras serta didukung  oleh kesungguhan serta motivasi yang tinggi” ungkapnya.

Menurutnya melalui pembinaan yang terencana, teratur, terarah dan berlanjut, akan diperoleh bibit-bibit atlet yang dapat meraih prestasi tinggi dalam berbagai event penting di masa yang akan datang. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: