» » » Kinerja Timsel KPU Pangandaran Kembali Dikritisi


SJO PANGANDARAN - Kinerja Tim Seleksi (Timsel) anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran, kembali mendapat sorotan dari Aktivis Kaukus Muda Pangandaran (KMP) menyoroti.

Koordinator KMP Dede Ihsan Rifa'i mengatakan, nasib Kabupaten Pangandaran kedepan tergantung pada sistem yang sedang dibangun saat ini, karena proses penyeleksi calon anggota komisioner KPU salah satu unsur terbentuknya Kepala Daerah terlantik mendatang.

"Kami harap Timsel maksimal melaksanakan tugasnya, dan terhidar dari unsur KKN," kata Dede.

Selain itu juga Timsel harus cermat dalam melakukan evaluasi latarbelakang calon pendaftar komisioner, jangan sampai lolos orang yang terdaftar di kepengurusan partai politik.

"Bila anggota komisioner KPU mendatang terdapat orang yang aktif di kepengurusan partai akan menjadi insiden buruk terhadap pelaksanaan pesta demokrasi," tambahnya.

Sementara salah satu anggota Pansel KPU Pangandaran Samsudin mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami mempunyai aturan dalam menjalankan tugas, selain itu juga keputusan yang diambil untuk menyeleksi kelolosan calon anggota komisioner KPU ada tahapan dan berdasarkan kesepakatan bersama," kata Samsudin.(iwn)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: