» » » Kepulangan Jemaah Haji Langsung Ke KBIH Masing-Masing


SJO PURWAKARTA - Ratusan jamaah Haji, Kloter 57 dan Kloter 58, tiba di Kabupaten Purwakarta, pukul 23.00 wib, rabu malam disambut tangis haru kebahagiaan para keluarga yang menjemput, di lapang Mapolres Purwakarta. Sebanyak 585 jemaah Haji yang terbagi di dua kloter yakni kloter 57 dan 58, akhirnya tiba di Purwakarta. "Usai menunaikan rukun Islam yang ke 5 di tanah Suci Mekah. Sedangkan 3 jemaah Haji lainnya, asal Kabupaten Purwakarta meninggal dunia di tanah suci."

Ketika di konfirmasi Haji Suherman Salah satu jemaah Haji yang tiba di lapangan Mapolres Purwakarta, warga Tegal Sapi Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, mengatakan, syukur alhamdulillah saya bisa kembali dengan selamat, namun saya tidak bisa menjelaskan musibah yang terjadi. "Udah pa ya saya gak kuat lagi bicara soal musibah disana." Jelasnya Rabu (21/10) Malam.

Sementara itu, Departemen Agama (Depag) Kabupaten Purwakarta, di Tahun 2015 ini, mulai memberlakukan sistem terbaru untuk pemulangan jemaah Haji, yakni tidak di pusatkan di satu titik kedatangan. Tetapi pemulangan jemaah Haji di pusatkan di masing masing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang memberangkatkannya yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Purwakarta. "Guna mencegah tindakan aksi kriminal dan mengurangi rasa lelah para jemaah Haji." Pungkas Hasanudi Kasi Haji dan Umroh. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: